SHARE

Muterfilm.id – Film ‘Marlina Pembunuh dalam Empat Babak’ yang di perankan oleh Marsha Timothy menjadi film pembuka gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017 (JAFF). Special Screening diadakan di CGV Hartono Mall Yogyakarta.

Film ini bercerita tentang seorang janda bernama Marlina yang rumahnya dirampok dan tidak sengaja membunuh, bahkan memenggal kepala sang kepala perampokan tersebut.

Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Sumba ini rencananya bakal tayang secara serentak di bioskop mulai 16 November mendatang. Beberapa pemain lain yang terlibat di sana adalah Egy Fedly, Dea Panendra hingga Yoga Pratama.

Jogja-NETPAC Asian Film Festival yang ke-12 memutuskan memilih “Fluidity” sebagai tema festival. Karakter utama sinema Asia diperihalkan seperti air yang senantiasa berubah dan berkembang, mengalir mengikuti arus, namun tetap mempertahankan karakter air itu sendiri. Itulah maksud “Fluidity”,

Pada tahun ini, JAFF akan dihelat pada tanggal 1 – 8 Desember 2017. Berbagai tempat di Yogyakarta seperti Taman Budaya Yogyakarta, Cinema XXI, CGV Cinemas, dan Taman Tebing Breksi telah dipilih untuk menyelenggarakan rangkaian program JAFF.

Menariknya, ada yang berbeda pada penyelenggaraan JAFF kali ini dengan ditampilkannya program – program baru. Jogja Future Project merupakan program kolaborasi JAFF dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Program ini ditujukan untuk 10 proyek film panjang terpilih untuk dapat mengikuti pertemuan one-on-one meeting dengan para pelaku industri film profesional dari Indonesia dan Internasional.

Program film lainnya yakni Light of Asia, JAFF-Indonesian Screen Awards, Asian Docs dan Focus on Joko Anwar, dan Special Program dari JAFF tahun ini dengan menghadirkan Open Air Cinema, pemutaran di ruang terbuka kolaborasi antara JAFF dan masyarakat sekitar pada 17-19 November di Taman Tebing Breksi.

Facebook Comments