SHARE

Muterfilm.id – Menjadi hal biasa jIka kita menikmati adaptasi novel kedalam film, satu alasan ini yang menjadi konsep baru yang di usung Ratson Pictures, dengan Triple A Films untuk memperkenalkan film berjudul Bluebell.

Elvira Natalia selaku penulis novel Bluebell mengadaptasi naskah skenario, saat di temui di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Ia menjelaskan betapa serunya mendapat pengalaman baru saat menggarap cerita Bluebell ini.

“Tantangan mengadaptasi skenario adalah melihat bagian-bagian skenario yang bisa dieksploitasi, mulai emosi hingga perasaan tokoh-tokohnya. Bagian mana yang harus dinaikkan level kesedihannya, romantismenya maupun dramatisasinya,” kata Elvira. “Saya ingin pembaca novel masuk ke dalam cerita dan mereka lebih liar dalam berimajinasi. Itu harapan dari karya novel adaptasi ini,” tambah dia.

Menurutnya, menggubah skenario menjadi sebuah novel bukanlah hal yang mudah. Elvira menjawab tantangan ini dan ternyata tulisannya berhasil menarik hati produser film Bluebell, Claudia Stefanus. “Memang asyik membaca novel Bluebell. Lebih ilustratif dan imajinatif. Sangat erat kaitannya dengan pengalaman personal pembacanya untuk menilai karya novelnya,” jelasnya.

Novel ini akan menjadi salah satu pilihan untuk mengintip cerita Bluebell, sebelum film layar lebarnya diluncurkan secara resmi.

Facebook Comments